Kamis, 21 Maret 2013

Cara Buat Email di Yahoo Yang Paling Mudah

Cara membuat email - Halo para pembaca belajar internet, kali ini saya ingin mengajarkan kepada anda tentang membuat email di yahoo. Setelah sebelumnya saya menjelaskan tentang cara membuat Google mail. Sangat mudah sekali, saya akan menjelaskan kepada anda step by step sehingga anda yang masih awam dengan membuat email dengan yahoo bisa paham dalam pembuatannya. Yahoo sendiri adalah perusahaan dari Amerika, sama seperti google, bahkan layanan email yahoo ini paling banyak digunakan oleh user untuk layanan email gratis. Sedikit saya bercerita tentang perusahaan yahoo ini.

Dikutip dari Wikipedia , Yahoo! pada awalnya hanyalah semacam bookmark (petunjuk halaman buku), ide itu berawal pada bulan April 1994, saat itu dua orang alumni Universitas Stanford mendapat liburan ketika profesor mereka pergi ke luar kota karena cuti besar. Dua mahasiswa teknik tersebut hanya mempunyai sedikit pekerjaan yang harus dilakukan selain menjelajah internet. Mereka tidak membutuhkan waktu lama untuk mengkompilasi sebuah daftarbookmark yang besar, yang dikelompokkan berdasarkan subyek. Kemudian mereka berpikir untuk memasukannya di web, dan mulai bekerja membuat sebuah program database untuk menanganinya sehingga dapat memberikan hasil secara online.

Cara membuat email di yahoo - Pada bulan April 1994 tersebut, bookmark yang tadinya diberi nama “Jerry and David’s Guide to World Wide Web” diganti menjadi Yahoo!, yang mana berasal dari kata “Yet Another Hierarchical Officious Oracle”. Filo dan Yang memilih kata tersbeut karena mereka menyukai definisi umum dari kata-kata tersebut, yang mana berasal dari Gulliver’s Travels oleh Jonathan Swift: “rude –kuat-, unsophisticated -sederhana-, dan uncouth –kasar-)

Domain yahoo.com dibuat pada tanggal 18 Januari 1995. Karena Yang dan Filo menyadari potensi besar yang dimiliki oleh website mereka ini, akhirnya pada tanggal 1 Maret 1995, Yahoo diresmikan sebagai badan hukum. Seperti kebanyakan mesin pencari pada web, Yahoo pun diversifikasi menjadi portal web. Pada akhir 1990-an, Yahoo!, MSN, Lycos, Excite, dan portal web lainnya mengalami perkembangan yang sangat pesat yang menyebabkan masing-masing portal web berlomba untuk memperluas jangkauan layanan mereka agar para pengguna internet lebih lama singgah pada portal web mereka. Cara yang mereka lakukan adalah dengan mengakuisisi perusahaan-perusahaan lain yang bisa menyediakan servis yang mereka inginkan. Pada bulan Juli 2012, Yahoo mendapatkan seorang CEO baru yang merupakan bekas salah satu petinggi saingan mereka, Google,Marrisa Mayer.
Oke, itu hanya intermezzo saya, selanjutnya saya akan menjelaskan dengan mudah membuat email di yahoo.

langkah pertama buka yahoo http://id.yahoo.com/?p=us

Setelah itu klik ' buat account'

setelah itu muncul isian yang harus anda isi diantaranya adalah nama, pilihan id yahoo, kata sandi/password, dan tentang diri anda diantaranya tanggal lahir, jenis kelamin dan tempat tinggal. Dan yang penting masukan no hp dan email anda yang lain, (bisa pakai email google). Ini berfungsi untuk atau jika anda lupa email password/sandinya atau memang email anda di hack.

Setelah itu anda diminta untuk membuat suatu pertanyaan pengaman, silahkan diisi, ini juga berfungsi untuk pemulihan email.

setelah selesai , klik 'selesai'
Bagaimana cukup mudah bukan dalam membuat email di yahoo ini? semoga anda bisa mencoba dan dapatkan layanan gratis dari yahoo.com ini.

http://jawabarat-news.blogspot.com/2013/03/cara-membuat-email-gratisan-di-google.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar