Kamis, 03 Januari 2013

Mengenal Negara Bagian Massachusetts

Massachusetts, secara resmi Persemakmuran Massachusetts, adalah sebuah negara AS di wilayah New England di Amerika Serikat timur laut Amerika. Hal ini berbatasan dengan Rhode Island dan Connecticut di selatan, New York di barat, dan Vermont dan New Hampshire di utara, di sebelah timur yang terletak Samudera Atlantik. Massachusetts adalah yang paling luas 7, tapi yang paling padat penduduknya dan 14 yang paling padat penduduknya ke-3 dari 50 Amerika Serikat. Massachusetts memiliki dua wilayah metropolitan yang terpisah: Greater Boston di timur dan Springfield daerah metropolitan di barat. Sekitar dua pertiga dari penduduk Massachusetts 'tinggal di Greater Boston. Umumnya batas Greater Boston dianggap sebagai Samudra Atlantik di sebelah timur dan daerah-daerah di utara, barat dan selatan Interstate 495 ke barat, utara dan selatan. Western Massachusetts memiliki satu daerah perkotaan - Koridor Pengetahuan sepanjang Sungai Connecticut - dan campuran kota-kota perguruan tinggi dan daerah pedesaan. Banyak kota Massachusetts ', kota, dan kabupaten memiliki nama identik dengan orang-orang di Inggris. Massachusetts adalah yang paling padat penduduknya dari enam negara bagian New England dan memiliki PDB keenam AS per kapita tertinggi.

Massachusetts telah memainkan sejarah yang signifikan, peran budaya, dan komersial dalam sejarah Amerika. Plymouth adalah tempat koloni didirikan pada tahun 1620 oleh Pilgrim, penumpang dari Mayflower. Harvard University, didirikan pada tahun 1636, adalah institusi pendidikan tinggi tertua di Amerika Serikat. Pada 1692, kota Salem dan daerah sekitarnya mengalami salah satu dari kasus Amerika yang paling terkenal dari histeria massa, Salem Witch Trials. Pada abad ke-18, Kebangkitan Besar Protestan Pertama, yang menyapu dunia Atlantik, berasal dari mimbar Northampton, Massachusetts pendeta Jonathan Edwards. Pada akhir abad 18, Boston dikenal sebagai "Cradle of Liberty" untuk agitasi ada yang mengarah ke Revolusi Amerika dan kemerdekaan Amerika Serikat dari Inggris. Pada 1777, Jenderal Henry Knox mendirikan Armory Springfield, yang selama Revolusi Industri dikatalisis banyak kemajuan teknologi yang penting, termasuk bagian saling dipertukarkan. Pada tahun 1786, Pemberontakan Shays ', pemberontakan populis oleh petani Massachusetts Barat, dipimpin langsung kepada Konvensi Konstitusi Amerika Serikat.

Sebelum Perang Saudara Amerika, Massachusetts adalah pusat untuk kesederhanaan, rohaniwan, dan gerakan abolisionis. Pada 1837, Gunung Holyoke College, perguruan tinggi pertama Amerika Serikat 'bagi perempuan, dibuka di kota Sungai Connecticut Valley of South Hadley. Pada akhir abad 19, (sekarang) Olimpiade olahraga basket dan voli diciptakan di kota-kota Massachusetts Barat Springfield dan Holyoke, masing-masing. Pada tahun 2004, Massachusetts menjadi negara bagian pertama AS untuk mengakui secara hukum pernikahan sesama jenis sebagai akibat dari keputusan negara Mahkamah Yudisial Agung. Massachusetts telah memberikan kontribusi politisi terkemuka banyak layanan nasional, termasuk anggota keluarga Adams dan keluarga Kennedy.

Awalnya bergantung pada perikanan, pertanian, dan perdagangan, Massachusetts berubah menjadi pusat manufaktur selama Revolusi Industri. Selama abad ke-20, perekonomian Massachusetts 'bergeser dari manufaktur ke jasa. Pada abad ke-21, Massachusetts adalah pemimpin dalam pendidikan tinggi, teknologi kesehatan, teknologi tinggi, dan jasa keuangan.

The Massachusetts Bay Colony dinamai penduduk pribumi, Massachusett, yang namanya dapat dibagi sebagai massa-adchu-s-et, di mana massa-adalah "besar",-adchu-adalah "bukit",-s-adalah kecil akhiran yang berarti "kecil", dan-et adalah akhiran lokatif, mengidentifikasi tempat. Telah diterjemahkan sebagai "dekat bukit besar", "oleh bukit biru", "di bukit besar kecil", atau "pada kisaran bukit", mengacu pada Blue Hills, atau khususnya, Besar Blue Hill, yang terletak di perbatasan Milton dan Canton. Atau, Massachusett telah direpresentasikan sebagai Moswetuset, dari nama Hummock Moswetuset (berarti "bukit berbentuk seperti panah") di Quincy mana Plymouth komandan Colony Miles Standish dan Squanto, penduduk asli Amerika, bertemu Kepala Chickatawbut tahun 1621.

Nama resmi negara adalah "Commonwealth of Massachusetts". Bahasa sehari-hari, sering disebut hanya sebagai "Persemakmuran". Sementara penunjukan ini merupakan bagian dari nama resmi negara, ia tidak memiliki implikasi praktis. Massachusetts memiliki posisi yang sama dan kekuasaan di Amerika Serikat sebagai negara-negara lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar